Newest Post

// Posted by :Kyou // On :Senin, 02 Desember 2013



‘’WAKIL KETUA DPR RI HADIRI SEMINAR REMAJA’’




M
inggu (24/11), Wakil Ketua DPR RI, Bapak Dr. Shohibul Iman menghadiri Training Motivation di Kampus Man Kiarakuda Ciawi Tasikmalaya. Acara yang diselenggarakan oleh ekstrakulikuler Mitra Citra Remaja (MCR) ini menggunakan tema “Be A Smart, Success, and Healthy Generation” yang sengaja maknanya memiliki relasi dengan slogan MCR, “We Care of Youth”. Selain Bapak Dr. Shohibul Iman, acara ini dihadiri oleh Ibu Dr. Hj. Yunike dan Kepala Kementerian Agama.

A
ntusias peserta yang hadir dari SLTP/MTs dan SLTA/SMK se-Tasik Utara berhasil menghasilkan atmosfer yang begitu panas. Terutama, ketika dua narasumber (Bapak Dr. Shohibul Iman dan dr. Yunike) sedang memaparkan materi yang berkaitan dengan tema tersebut. Bapak Dr. Shohibul Iman mengambil tema, “Remaja Hari ini, Pemimpin Masa Depan.”Beliau banyak memotivasi peserta terutama masalah kepemimpinan.Beliau juga menjelaskan 3 aspek pendidikan, yakni pendidikan Kognitif, Psikomotorik, dan Afektif. Pendidikan Kognitif, cenderung terhadap segala hal yang berkaitan dengan akademik. Beliau mengungkapkan bahwa aspek ini adalah aspek yang terpenting; bukan hanya memiliki pengetahuan saja, namun juga pengetahuan yang dimiliki dapat bermanfaat bagi diri sendiri, serta orang lain. Kemampuan otak 100 juta kali daripada kemampuan komputer.Itu berarti, masih banyak ruang-ruang dalam otak yang belum digunakan oleh manusia.Aspek yang kedua, yaitu psikomotorik.Aspek ini cenderung kepada segala hal yang berkaitan dengan keterampilan.Aspek yang terakhir, adalah Afektif.Aspek ini berhubungan dengan persoalan kedisiplinan, juga terkait dengan simpati, empati, kepekaan sosial, dan semacamnya.

S
ementara itu, narasumber yang lain, yakni dr. Yunike mengambil tema“Kesehatan Modal Kesuksesan”. Beliau banyak memaparkan tentang kesehatan reproduksi, dampak positif dan negatif pergaulan remaja, dan semacamnya.Beliau juga memaparkan tiga aspek kesehatan, yaitu fisik, mental, dan sosial.Ketiga aspek tersebut memiliki relasi yang sangat erat. Kedua narasumber tersebut berhasil memotivasi peserta dan menumbuhkan semangat baru bagi para generasi masa depan. 

A
cara yang dimulai sekitar pukul 09.30 ini berakhir pada pukul 12.30. Adanya bazaar, souvenir, foto bersama, dan penampilan dari anggota MCR/FREN semakin memeriahkan acara.Berkat kebersamaan para anggota MCR yang diketuai oleh Dini Restiani dan bimbingan Pembina MCR yaitu Ibu Dra. Hj. Rohaeti, S. Pd., acara training motivation berhasil sukses. Kutipan yang sangat menggelora dari Wakil Ketua DPR RI yang menjadi motivasi utama bagi para generasi muda masa depan,Apabila seribu orang melakukan kebaikan, aku ada di dalamnya. Apabila seratus orang melakukan kebaikan, aku ada di depannya.Apabila sepuluh orang melakukan kebaikan, aku-lah pemimpinnya.Dan, apabila satu orang melakukan kebaikan, maka orang itu adalah aku.*** Finura

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

// Copyright © Starlight //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //