Newest Post

// Posted by :Kyou // On :Senin, 02 September 2013

Hijab Days / International Hijab Solidarity Days



Mungkin belum banyak yang tahu tentang hal ini.. International Hijab Solidarity Day (IHSD) yang di peringati pada tanggal 4 September. Hari dimana kaum muslimah di beberapa negara memperjuangkan hak dan kewajiban mereka sebagai wanita muslim, yaitu menutup aurat. Pada hari ini pula, kaum muslimah mengecam tindakan pemerintah di beberapa negara yang melarang untuk berhijab.

IHSD ini di peringati karena ada keputusan dari pemerintah London yang melarang mahasiswa untuk memakai simbol-simbol keagamaan. Hingga banyak warga muslim yang menolaknya karena akan sulit bagi kaum muslimah untuk menutup aurat mereka secara sempurna. Oleh karena itu pada tanggal 4 September 2004 di adakanlah konferensi London yang di hadiri oleh Syeikh Yusuf Al Qadarwi, Prof Tariq R. dan 300 delegasi dari 102 organisasi Inggris International yang menghasilkan keputusan:

1. Menetapkan dukungan terhadap penggunaan jilbab
2. Menetapkan tanggal 4 September sebagai Hari Solidaritas Jilbab Internasional (IHSD)
3. Rencana aksi untuk tetap membela hak muslimah untuk mempertahankan busana takwa mereka.

Dan juga untuk mengenang almh. Marwa Al-Sharbini yang di kenal seorang wanita satu anak yang di bunuh oleh pemuda Jerman. Ia di bunuh saat ia akan memberikan kesaksiannya dalam kasus penghinaan yang di alaminya hanya karena ia memakai hijab. Ia adalah seorang martir bagi perjuangan kaum muslimah yang mempertahankan hijabnya. Untuk mengenangnya, maka di usulkan menggelar Hari Hijab Internasional yang langsung mendapat dukungan dari Muslim di berbagai Negara.

Akhwat fillah.. Bukankah kita termasuk orang yang beruntung? Kita patut bersyukur kita lahir dan hidup dalam luang lingkup Islam. Kita bebas untuk berekspresi dengan hijab kita. Apa kita tidak bangga? Marwa Al-Shabrini, demi mempertahankan hijabnya, ia kehilangan nyawanya. Bagaimana dengan kita? Tidak ada yang melarang kita untuk berhijab, kita tidak mendapat kesulitan dalam berhijab. Lantas apa yang kita tunggu sekarang? Hijab tidak memudarkan kecantikan, kawan.. Kecantikan berasal dari hati. Semua wanita yang berhijab itu cantik :)

Wanita yang berhijab bagaikan mutiara dan cangkangnya. Ia tertutup dan terlindungi. Kita kah mutiara itu?

Let's Be A Good Muslim ! :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

// Copyright © Starlight //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //