Newest Post

// Posted by :Kyou // On :Jumat, 20 Maret 2015

Mimpi. Semua orang tentunya memiliki mimpi bukan? Yah itu pasti. Mimpi menjadi tujuan manusia hidup. Dan harapan adalah cahaya yang menemani perjalanan menuju mimpi. Memiliki banyak impian memang hebat. Tapi apa gunanya jika tanpa realiasasi dan aksi nyata? Nothing. Semua itu bukan apa-apa.

Aku. Aku juga memiliki mimpi dengan sejuta sinar harapan. Tapi aku merasa impian itu semakin menjauh dari pandanganku dan sinarnya semakin meredup. Apakah ini akhirnya? Benarkah akan berakhir seperti ini? Aku pun sudah lelah berjalan. Rasanya aku seperti berjalan di tempat yang sama. Bukan mendekat tapi bahkan menjauh. Jika ini akhirnya. Apakah artinya aku harus menyerah? Ataukah meneruskannya dengan sisa-sisa sinar harapan yang ku miliki? Apa yang bisa dilakukan gadis biasa sepertiku yang terkurung dalam menara yang sangat tinggi. Menunggu seorang pangeran untuk menyelamatkanku seperti dalam dongeng Rapunzel? Atau menunggu Harry Potter dengan tongkat ajaibnya? Aku bahkan bukan seorang putri atau apapun itu. Aku hanya manusia biasa. Seseorang yang memiliki mimpi dengan sejuta harapan. Aku juga memiliki hak untuk bermimpi bukan? Tak ada batasan bagi seseorang untuk bermimpi. Tak ada batasan bagi seseorang untuk berharap. Setiap orang diberi kesempatan untuk mendapatkan impiannya. Tapi sekarang aku harus melepaskannya. Aku menyerah pada impianku. Hanya berkas-berkas sinar harapan yang tersisa dalam diriku. Aku telah mencoba sebisaku. Aku mencoba semampuku. Tapi sekeras apapun aku berusaha, ada hal-hal yang tidak bisa aku lakukan. Bolehkah aku menyalahkan keadaan? Keadaan yang membuatku menyerah. Keadaan yang memaksaku menyerah. Karena keadaanlah aku menyerahkan mimpiku. Aku egois bukan? Tapi aku tak bisa apa-apa lagi. Maka dari itu aku putuskan untuk menyerah. Tidak apa. Tidak apa-apa. Aku akan baik-baik saja. Itu yang selalu aku katakan pada diriku. Mungkin akan sedikit menyakitkan. Mungkin akan sedikit terluka bahkan mungkin akan meninggalkan bekas luka. Mungkin juga akan ada penyesalan. Tapi aku akan baik-baik saja. Aku akan tetap melanjutkan hidupku dengan sisa-sisa sinar harapan yang aku miliki. Tanpa impian. Akankah berakhir seperti ini? Atau akan ada yang berubah? Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Untuk sekarang, biarkanlah seperti ini. Karena segala kemungkinan masih bisa terjadi. Aku percaya itu.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

// Copyright © Starlight //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //